Kamis, 03 November 2016

Streetphonegrapher2 Kolaborasi Mataponsel, Gadgetgrapher dan Instastreetid


Salah satu cara untuk mempererat tali silahturahmi adalah dengan bertemu. Dan itulah yang dilakukan tiga komunitas fotografi yang lahir di Instagram. Mengangkat tema “streetphonegrapher” dua komunitas fotografi kamera ponsel yaitu MataPonsel dan Gadgetgrapher berkolaborasi dengan komunitas street fotografi yang semakin banyak peminatnya, Instastreetid.

Bulan Mei lalu #Streetphonegrapher pertama kali diadakan dengan rute hunting Harmoni – Kota Tua, dengan antusias peserta yang datang kurang lebih 30 orang.


Meet up dan hunting collabs ini kembali diadakan pada awal Oktober (2/10) dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi. Peserta yang datang dibagi menjadi beberapa kelompok yang jalan kaki untuk mulai kegiatan berburu foto. Rute hunting street kali ini yaitu Stasiun Cikini – Taman Suropati, melewati Jalan Surabaya yang sepanjang jalan ini berderet toko-toko barang antik.


Sampai di Taman Suropati, semuanya berkumpul membuat lingkaran untuk perkenalan dari wakil masing-masing komunitas. Mataponsel diwakilkan oleh Nisafu, ada Zaini Amar sebagai wakil dari Gadgetgrapher, dan BernardNyaw dari Instastreetid. Perbincangan selanjutnya mengenai hal-hal yang menyangkut street fotografi, mulai dari sharing pengalaman tentang hunting street hari itu, tentang human interest, street portrait, variasi angle foto yang digunakan, teknik fotonya, waspada moment foto, pendekatan ke objek foto, editing, dll.

Tidak lupa untuk besyukur dengan cuaca yang mendukung hari itu hingga kegiatan berjalan dengan rencana yang diharapkan. Hasil hunting foto meet up dan hunting collabs bisa kamu lihat di hastag #Streetphonegrapher2.

Semoga dilain kesempatan selalu ada cara lagi yang membuat kita bersilahturahmi dengan komunitas-komunitas lain dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat.

Terimakasih untuk semua teman-teman yang datang!


Koresponden : Nisafu
Moderator Area Jakarta

Share this

Silahkan berkomentar dengan akun facebook Anda

0 Comment to "Streetphonegrapher2 Kolaborasi Mataponsel, Gadgetgrapher dan Instastreetid"