Komunitas Fotografi Ponsel

Rabu, 30 November 2016

Sebuah Obrolan Room Area



Obrolan di room chat (grup) bisa bermula dari apa saja. Tergantung bagaimana orang yang melihat dan meresponnya. Obrolan menjadi menarik dan interaktif jika penghuni room tersebut saling merespon. Seperti salah satu obrolan di room Mataponsel Jakarta, bermula dari salah seorangnya tertarik dengan hasil foto penghuni room tersebut. Lalu, dia meminta untuk menceritakan behind the scene dibalik foto tersebut, dan untungnya si pemilik foto tersebut dengan senang hati menceritakan pengalamannya.
    Kebetulan foto yang dibahas adalah style foto human interest/street. Genre foto yang satu ini memang mempunyai suatu keistimewaan tersendiri karena dibalik hasil foto tentang human interest/street pasti terselip pengalaman yang mungkin bisa menjadi masukan atau tambahan info untuk orang lain.
    Masih di room chat Mataponsel Jakarta yang membahas tentang pengalaman foto dijalan, berikut adalah beberapa pengalaman dari mereka:
    “gue pernah sih diomelin ibu-ibu pasar di Lampung, dikira wartawan. Baru ngangkat kamera udah diteriakin gaboleh foto. Seketika itu langsung jadi pusat perhatian. Ya gue Cuma senyum manja ke ibunya sambil jelasin kalo gue bukan wartawan. Tapi tetep gaboleh.” - @masamar_ suka ke pasar, bukan untuk jual sayur tapi berburu cerita pasar.
    “seriusan dah abis gw foto itu, abang-abangnya langsung dadah-dadah”  -@abisutan, diam-diam suka fotoin orang di jalan.
    “kalo yang ini gue ngasih kode buat motret. Nunjukin kamera sama tangannya ngangkat.” @masamar_ cerita lagi tentang portrait anak kecil.
    “gua juga pernah diomelin satpam. Ngga tau juga kenapa sampe disamperin, katanya kalo mau foto disitu mesti ada izinnya.” -@abisutan yang biasa aja kalo diomelin.
    “pernah paling di gonggongin anjing ga berenti-berenti, hehe.” -@isyelsnitch_, kembarannya Isyanaa.
    “pengalaman pernah dikira mau maling karena ngendap-ngendp buat ngejar robber.” –ini lagi berburu foto macro
    “gw moto kang tambal ban, bapak e malah gini, moto ko tambal ban, noh cewe cantik banyak.” -@nembelass, mas-mas Solo.
    “’mas ngapain moto istri saya?’ itu kejadiannya bulan oktober, pas lagi hunting bareng dedek gemes wahah.” -@farizbaskara, pelajar, tukang foto event disekolahnya.
    “ada yang udah pernah fotonya diminta dikirim? Subjeknya minta fotonya dikirim. Foto orang pacaran pas dulu mau gmt. Terus gue kasih liat fotonya, eh ceweknya bilang, ‘ih bagus nih yang’ anjir bikin iri.” -@masamar_ lagi, pengalaman foto dijalannya superrr.
    “gua seringnya kalo jepret di jalan disenyumin ngeledek sama mas-mas yang lewat.” -@nisafu, yang selalu pulang sore.
    “abis ngevlog di banjiran, hpnya berenang.” -@eco_aryadi, hpnya berenang bareng bebek.
    Dibalik cerita pengalaman tersebut ada beberapa saran yang bisa dijadikan masukan, seperti kata @iki_abdullah, “inspirasi datang tiba-tiba, kejelian mata dan insting sangat berpengaruh.”
    Dan masih banyak cerita pengalaman yang lainnya yang menjadi seru ketika menjadi bahan obrolan di room chat. Dari obrolan pengalaman tersebut kita bisa saling memberi saran atau saling menertawakan.

-nisafu
   
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Salam Mataponsel
1. Jadilah komentator yang sopan
2. Dilarang berkomentar yang mengandung provokasi dan isu Sara
3. Berikan saran dan kritik yang membangun
4. Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan
5. Menautkan link aktif dalam kolom komentar dianggap spam, dan akan diblok secara otomatis

Quote

Quote Mataponsel
Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak Mataponsel

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

like us on facebook


Blogroll

random posts

Popular Posts